Resep Camilan Elok Saroja Gurih Renyah Khas Bandung Sederhana

Resep camilan anggun saroja khas bandung - Anda semua niscaya sudah mengetahui apa itu camilan anggun saroja ataupun seroja yang sudah populer ini sobat. Sebelumnya anda juga harus mengetahui nama lain dari camilan anggun ini, camilan anggun ini dengan nama lain yaitu camilan anggun kembang goyang atau disebut pula dengan camilan anggun matahari alasannya bentuknya menyerupai matahari yang kita lukis pada waktu kecil dahulu hehe. Pada beberapa waktu yang kemudian juga saya pernah memperlihatkan sebuah resep ini namun Istimewa untuk orang-orang betawi dan kini wacana resep camilan anggun saroja khas bandung. (Simak Juga Resep Kue Kembang Goyang Wijen Manis Khas Betawi)

Resep Kue Saroja Renyah Khas Bandung Gurih Manis

Resep camilan anggun seroja gurih ini yaitu sebutan bagi warga bandung sobat, rasanya juga tidak berbeda dengan yang dibentuk oleh warga orisinil betawi. Tetapi perlu anda ketahui sahabat camilan anggun seroja ini mempunyai dua rasa yaitu anggun dan asin, nah untuk resep camilan anggun saroja asin nantinya akan kita bahas sesudah ini ya. Cara menciptakan camilan anggun saroja manis yang akan kita buat ini sangat gampang sekali bunda, tanpa memperpanjang ocehan saya pada paragraf ini pribadi saja dicoba camilan anggun yang lezat ini. (Simak Juga Resep Kue Bangkit Susu Pandan Lembut Renyah Spesial)
 Anda semua niscaya sudah mengetahui apa itu camilan anggun saroja ataupun  Resep Kue Saroja Gurih Renyah Khas Bandung Sederhana
Kue seroja atau kembang goyang khas bandung

Bahan Membuat Kue Saroja

  • 250 gram tepung beras
  • 3 sendok makan wijen
  • 300 ml santan kelapa
  • 3 butir telur ayam
  • 100 gram gula pasir
  • Minyak goreng seperlunya
  • 1 sendok teh garam halus

Cara Membuat Kue Saroja Manis

  • Masukkan materi tepung, wijen, gula, wijen, dan garam kedalam wadah. Lalu tuang santan perlahan dan masukkan telur. Aduk sampai campuran tercampur rata, gunakan mixer dengan kecepatan rendah.
  • Tuang minyak goreng dan panaskan, celupkan cetakan camilan anggun saroja atau kembang goyang dan masukkan kedalam minyak yang sudah panas.
  • Terlihat hampir matang, kemudian goyangkan cetakan semoga camilan anggun terlepas dari cetakan, goreng sampai matang dan lakukan sampai campuran habis.
  • Terakhir simpan camilan anggun tersebut kedalam toples, dan sajikan. Selamat mencoba.

(Lihat Juga Resep Kue Bimoli Kacang Crispy Enak Spesial Lebaran)

Demikian resep kue saroja gurih renyah khas bandung manis yang sudah saya bagikan kepada anda semua hari ini bunda. Sekarang saatnya anda yang mencoba resep camilan anggun seroja ini di dapur terindah anda. Jangan lupa juga untuk membuatkan resep atau goresan pena ini kepada yang lainnya melalui sosial media yang sudah anda miliki selama ini. Akhir kata saya ucapkan banyak terimakasih untuk anda semuanya, alasannya sampai kini blog kita semakin banyak peminatnya. Semoga apa yang dibagikan, dapat bermanfaat bagi semua.

Comments