Resep Martabak Telur Sederhana Dan Lezat Di Rumah Sendiri

Resep martabak telur sederhana dan enak - Hallo sobat sajian resep kue, kali ini admin ingin menyebarkan dengan salah satu sajian simpel yang mungkin sudah anda ketahui yakni cara menciptakan martabak telur rumahan. Satu dari sekian banyak jajanan Indonesia ini sanggup ditemukan diwilayah nusantara tercinta. Berbagai ragam jenis variasinya juga sanggup dipilih misalnya menyerupai martabak telur mini tanpa daging, isi tahu dan lain sebagainya. Keunikannya dari jenis masakan ini yaitu dalam menciptakan kulitnya, namun ada juga loh sobat kulit martabak ini dibentuk kulitnya menyerupai kulit lumpia. Memiliki rasa yang yummy dan mempunyai isi yang bermacam-macam sehingga menciptakan masakan ini banyak diburu oleh setiap orangnya.

Banyak Dilihat: Cara Membuat Kue Balok Khas Bandung Yang Enak

Sebenarnya kata martabak diadopsi dari bahasa arab yang berarti terlipat. Yang merupakan jenis hidangan yang banyak ditemukan didaerah arab saudi khusunya di Hijaz. Namun dikarenakan Indonesia ini mempunyai banyak kaum muslim, dan pedagang arab juga bermacam-macam berada dinegara ini maka Indonesiapun mengadopsi masakan ini sebagai masakan khas, terutama pada resep martabak telur sederhana dan enak ini sobat. Selain itu pula negara menyerupai brunei, singapura, dan  malaysia memilikinya, namun mungkin hanya perbedaan pengucapannya saja.

Banyak Dicari: Resep Kue Terang Bulan Holland Asli Spesial Surabaya

Dinegara kita Indonesia jenis masakan enak ini terdiri dari dua jenis yaitu martabak asin atau yang biasa kita sebut dengan martabak telur biasanya terdapat di pulau bangka dan juga martabak bagus atau yang biasa disebut dengan kue terperinci bulan yang kebanyakan dihiasi dengan cokelat, kacang atau lain sebagainya. Biasanya untuk jenis camilan bagus ini disajikan untuk menemani dan sebagai perhiasan ketika waktu bersantai dengan menyuguhkan secangkir kopi dan teh manis.
 kali ini admin ingin menyebarkan dengan salah satu sajian simpel yang mungkin sudah anda ketah Resep Martabak Telur Sederhana Dan Enak Di Rumah Sendiri

Resep Martabak Telur Mudah dan Mudah Tanpa Daging

Martabak telor mempunyai rasa yang enak dan lezat, dibentuk dengan materi tepung sebagai kulit lapisannya sehingga tidak menyerupai dengan martabak manis, alasannya yaitu ketika menciptakan materi kulit memerlukan banyak sekali materi adonan lainnya. Untuk materi adonan sajian ini hanya memakai telur dengan isi daging, namun ada pula resep martabak telur sederhana tanpa daging pada ketika mengolahnya dan pastinya ini mungkin akan menciptakan hari anda menjadi Istimewa dan istimewa.

Sedang Populer: Resep Donat Kentang Empuk Tanpa Ragi Praktis

Bagaimana sih sebetulnya cara menciptakan martabak telur sederhana di rumah ? Nah kini jangan beranggapan lagi bila menciptakan olahan yang satu ini susah, alasannya yaitu dengan hadirnya blog ini anda tidak perlu repot mencari resep martabak telur simpel sehingga bisa membantu anda dalam mengolah jajanan yang sederhana ini. Kali ini admin akan membagikan resep khusus untuk rumahan, alasannya yaitu ini ditujukan bagi bunda-bunda yang selalu ingin belajar. Yuk cari tahu bagaimana cara bikinnya, kini eksklusif simak goresan pena yang admin berikan ini, selamat mencoba.

Bahan Martabak Telur Spesial

  • Garam halus secukupnya
  • 200 gram tepung terigu
  • Air secukupnya
  • 2 sendok makan minyak

Bahan Isi Martabak Telur

  • 1 butir telor bebek
  • 5 siung bawang putih dihaluskan
  • 1 sendok teh lada dihaluskan
  • 4 batang daun bawang potong kecil
  • 5 siung bawang merah iris kecil

Cara Membuat Martabak Telur Rumahan

  • Cara menciptakan kulit martabak telor untuk epilog isi yaitu masukkan garam, tepung terigu, air, dan minyak goreng. Aduk adonan hingga merata dan kemudian bulatkan sesuai selera.
  • Cara menciptakan isi martabak telor yaitu campur semua materi isi dan kocok hingga menjadi rata.
  • Panaskan minyak kedalam wajan, kemudian masukkan adonan kulit dan lebarkan, kemudian goreng hingga terendam dengan minyak. Lalu masukkan isian dan lipat kotak.
  • Terakhir goreng hingga martabak matang kecokelatan, selesai dan siap disajikan.

Demikian resep martabak telur sederhana dan enak di rumah sendiri khusus bagi anda yang menjadi ibu rumahan. Kaprikornus kini siapkan materi dan coba semua detail yang sudah kami bagikan tersebut. Jangan lupa secara simpel melalui jejaring sosial anda untuk membagikan resep ini, bisa melalui facebook, twitter, wechat, whatsapp, path, dan lain sebagainya. Tujuannya supaya teman-teman kita ataupun sahabat grup yang belum membaca ini bisa mengetahuinya bila ada resep terbaru dari blog ini. Semoga bermanfaat ya bunda, salam sajian kue.

Comments