Resep Camilan Anggun Kering Kacang Tanah Istimewa Gurih

Resep masakan ringan anggun kacang renyah gurih - Hallo sobat pecinta masakan ringan anggun kering, inspirasi apa yang anda miliki dikala ini. Jika belum ada aku akan membuatkan dengan sebuah resep masakan ringan anggun kering kacang tahan spesial untuk kalian semua sebagai persiapan lebaran ditahun 2015 ini. Mungkin anda sudah pernah mengolah masakan ringan anggun kering sendiri dirumah atau juga anda sudah pernah membuatnya dengan materi kacang tahan. Tetapi tahukah anda masakan ringan anggun kacang yang akan admin bagikan ini terasa sangat gampang sekali, alasannya ialah hanya memerlukan beberapa materi saja untuk pengolahannya. (Baca Resep Kue Nastar Keju Dengan Roombutter Spesial)

Resep Kue Kering Kacang Tanah Spesial Gurih

Kacang tanah atau Arachis Hypogaea sanggup tumbuh diiklim tropis menyerupai Indonesia ini. Tanaman ini mempunyai kandungan gizi yang cukup untuk badan insan alasannya ialah kaya akan lemak nabati, protein, zat besi, vitamin E, kalsium dan masih banyak lagi kandungan didalamnya. Jika anda mengkonsumsi kacang tanah ini dipercaya alasannya ialah hasil sebuah penelitian laboratorium bahwa segala penyakit sangat gampang dicegah. Tapi bagaimana kacang tanah ini kita olah menjadi masakan ringan anggun dengan resep masakan ringan anggun kering kacang tanah spesial yang akan kita bahas hari ini. Sudah siap untuk mengetahui cara menciptakan masakan ringan anggun kering kacang tanah silahkan lihat semua prosesnya dibawah ini, selamat mencoba sobat.
 Jika belum ada aku akan membuatkan dengan sebuah  Resep Kue Kering Kacang Tanah Spesial Gurih
Kue kering kacang tanah dengan cetak sederhana

Bahan Kue Kacang Tanah

  • 200 gram gula bubuk
  • 350 gram tepung terigu
  • 350 gram kacang tanah
  • 200 ml minyak sayur
  • 1/2 sendok teh garam / secukupnya

Cara Membuat Kue Kering Kacang Tanah

  • Sangrai kacang tanah, kupas kulitnya dan kemudian haluskan
  • Campur kacang tanah dengan gula bubuk, garam, dan tepung terigu
  • Tambahkan minyak goreng kemudian aduk hingga tercampur rata dengan mixer
  • Masukkan campuran tersebut kedalam wadah, dan dinginkan beberapa menit
  • Bentuk atau cetak campuran tersebut dengan selera anda sendiri
  • Susun dipermukaan loyang yang diolesi minyak, kemudian panggan kedalam panggangan dengan suhu ± 160° Celcius hingga matang dengan waktu ± 20 menit
  • Angkat kemudian sajikan, sebelum memanggang anda sanggup mengoleskan keju cair ataupun mentega dipermukaan campuran yang sudah dicetak. Selesai.


Demikian resep masakan ringan anggun kering kacang tanah Istimewa gurih yang telah admin bagikan kepada anda, silahkan mencobanya dan bagikan resep masakan ringan anggun kacang kering lebaran ini kepada sobat yang lainnya melalui sosial media yang anda miliki. Begitulah yang sanggup admin bagikan kepada teman-teman semuanya, kalau ada pertanyaan seputar resep diatas silahkan pribadi tanyakan biar anda tidak mengalami kebingungan. Semoga goresan pena hari ini sanggup berkhasiat bagi kita semua khususnya bagi bunda yang ingin mencoba resep ini, selesai kata admin ucapkan salam pecinta masakan ringan anggun Indonesia.

Comments