Resep Masakan Ringan Anggun Dorayaki Orisinil Jepang Isi Coklat Sederhana

Resep masakan ringan bagus dorayaki sederhana - Hallo sobat pecinta kue, bagaimana keadaan anda dihari ini niscaya baik-baik saja bukan. Hari ini admin akan menyebarkan perihal resep masakan ringan bagus dorayaki isi coklat untuk anda semua. Mungkin pada masa kecil anda pernah menonton serial animasi doraemon, sirobot kucing yang baik hati dan mempunyai sahabat dekat menyerupai nobita, sizuka, giant, dan suneo. Pasti anda mengingatnya perihal serial tersebut, namun sudah niscaya tahu dong apa masakan kesukaan doraemon itu. Ya menyerupai pembahasan kita hari ini yaitu resep masakan ringan bagus dorayaki orisinil jepang yang banyak dikenal melalui serial doraemon tersebut. (Baca Juga Resep Kue Dadar Gulung isi Vla Durian Spesial)

Resep Kue Dorayaki Asli Jepang Isi Coklat Sederhana

Kue dorayaki merupakan masakan ringan bagus khas yang berasal dari negara jepang, konon masakan ringan bagus dorayaki mempunyai sejarah yang sangat fenomenal sobat. Dorayaki menyerupai yang dipercayai oleh masyarakat jepang diciptakan oleh seorang pahlawan samurai Saito Musashibo Benke yang dibentuk dengan materi tepung dan air kemudian dipanggang diatas gong, makanya bentuk dorayaki hampir sama dengan bentuk gong. Bicara asal mulanya masakan ringan bagus dorayaki tidak lengkap rasanya jikalau kita tidak mencoba cara menciptakan masakan ringan bagus dorayaki isi coklat ini, ingin tau dengan resep masakan ringan bagus dorayaki isi coklat yang akan kita buat. Langsung saja mencobanya di dapur kesayangan kita masing-masing, selamat mencoba sobat. (Simak Juga Resep Kue Bugis Ketan Hitam Betawi Enak Spesial)
 bagaimana keadaan anda dihari ini niscaya baik Resep Kue Dorayaki Asli Jepang Isi Coklat Sederhana
Dorayaki sederhana kesukaan tokoh doraemon

Bahan Dasar Kue Dorayaki

  • 200 gram gula pasir
  • 250 gram tepung terigu
  • 150 ml susu cair full cream
  • Selai cokelat secukupnya
  • 1 sendok teh garam halus
  • 1 sendok makan baking powder
  • 4 butir telur ayam

Cara Membuat Kue Dorayaki Isi Coklat

  • Campur telur dan gula pasir, kemudian kocok hingga mengembang dan menjadi halus
  • Tuang susu cair kedalam materi diatas, kemudian aduk hingga tercampur rata
  • Masukkan baking powder, garam halus, dan tepung terigu. Kocok gabungan hingga semua tercampur rata
  • Tuang satu sendok makan gabungan diatas teflon yang sudah dipanasi dan diolesi mentega, kemudian panggang hingga berwarna kecokelatan sisi atas dan bawah.
  • Lanjutkan proses pemanggangan hingga gabungan habis, dan terakhir olesi selai coklat pada satu bab dorayaki kemudian tutup.
  • Kue dorayaki dengan isi coklat sudah siap disajikan.
Demikian sobat perihal resep masakan ringan bagus dorayaki orisinil jepang isi coklat sederhana yang berhasil aku tulis untuk teman-teman semuanya disini. Jangan lupa juga sobat selain isi coklat, dorayaki ada yang berisi kelapa juga loh. Makara untuk resep masakan ringan bagus dorayaki kelapa akan admin bagikan dipertemuan berikutnya saja ya, alasannya yaitu admin harus mengajar membuat kue dikosan bersama sahabat dan ibu-ibu pengajian. Semoga resep hari ini bermanfaat ya sobat, selamat mencoba dan salam masakan ringan bagus Indonesia.

Comments