Resep Makanan Ringan Anggun Lumpur Kentang Susu Kukus Istimewa

Resep camilan elok lumpur kentang susu - Hallo sobat pecinta camilan elok tradisional, mau mencoba menciptakan camilan elok apa kita hari ini. Barangkali teman-teman ada sebuah inspirasi yang dapat admin tulis disini nantinya, tetapi aku hari ini akan membuatkan wacana resep camilan elok lumpur kentang sederhana spesial untuk hari libur anda sobat. Namun sudah ada yang tahu belum wacana camilan elok lumpur ini, camilan elok yang dibentuk dari lumpur lapindo di Sidoarjo hehe. Becanda kok sobat, bahu-membahu camilan elok lumpur ini terbuat dari tepung dan beberapa materi lainnya tetapi mempunyai tekstur yang sangat lembut layaknya lumpur. (Simak Juga Resep Kue Talam Labu Kuning Enak Manis)

Resep Kue Lumpur Kentang Susu Kukus Istimewa

Kue lumpur intinya berbentuk lingkaran dengan warna kuning telur dan dihiasi kismis pada permukaannya. Kue lumpur ini biasanya sering dijajakan ditoko kue, jajanan pasar sampai toko camilan elok orang tionghoa. Diera kini ini camilan elok lumpur banyak dimodifikasi sehingga mempunyai banyak sekali varian dan bentuk yang menarik. Untuk resep kue lumpur kentang susu sendiri banyak ditulis oleh blogger lainnya, namun tidak banyak yang berhasil saat membuatnya. Maka dari itu aku akan memberi cara menciptakan camilan elok lumpur kentang kukus yang sangat Istimewa untuk anda, tunggu apalagi sobat silahkan siapkan materi dan eksklusif mencobanya didapur kesayangan anda masing-masing. (Coba Juga Resep Kue Serabi Kuah Santan Gula Merah Tradisional)
 mau mencoba menciptakan camilan elok apa kita hari ini Resep Kue Lumpur Kentang Susu Kukus Istimewa
Kue lumpur kentang dengan hiasan kismis / kuebandung.com

Bahan Kue Lumpur Kentang

  • 250 gram tepung terigu
  • 3 butir telur ayam
  • 5 sendok makan susu bubuk
  • 400 gram kentang kukus
  • 200 ml santan kelapa kental
  • 200 gram gula pasir
  • 150 gram margarin / mentega
  • Garam halus secukupnya

Cara Membuat Kue Lumpur Kentang

  • Kocok telur dan gula pasir memakai mixer sampai berbuih dan mengembang
  • Campur tepung terigu, susu bubuk, kentang kukus, dan santan kental. Aduk memakai mixer secara sedikit demi sedikit sampai lembut
  • Cairkan mentega atau margarin kemudian masukkan kedalam gabungan diatas bersama garam halus secukupnya. Mixer kembali sampai tercampur rata
  • Terakhir masukkan gabungan kedalam cetakan camilan elok lumpur, kemudian kukus selama ± 25 s/d 30 menit sampai matang
  • Angkat kemudian sisihkan kemudian sajikan untuk keluarga anda. Untuk topping dapat anda tambahkan keju, cokelat meises, dan kismis sesuai selera anda.


Akhirnya resep camilan elok lumpur kentang susu kukus istimewa ini dapat tertulis di blog resep camilan elok sobat, jadi kalau anda ingin menciptakan banyak sekali macam camilan elok silahkan eksklusif buka blog ini saja. Jangan lupa bagikan resep-resep ini kepada teman-teman kita yang lainnya sobat, biar merekapun dapat ikut berguru bersama kita disini. Akhir kata admin ucapkan terimakasih alasannya yakni sudah sudi membaca dan mencoba serta mempercayai goresan pena ini sebagai tumpuan dapur anda. Dilain kesempatan akan resep camilan elok lumpur pandan dan labu, jadi selalu update resepnya ya. Semoga bermanfaat dan salam pecinta camilan elok Indonesia.

Comments