Resep Camilan Cantik Cincin Gula Merah Renyah Khas Banjarmasin

Resep makanan ringan cantik cincin gula merah - Hallo teman pecinta makanan ringan cantik tradisional, hari ini kita akan berjalan-jalan kekota Banjarmasin untuk mencoba resep khasnya yaitu resep wadai cincin khas banjarmasin yang sudah menjadi buah tangan khas dari salah satu kota yang ada di pulau Kalimantan ini. Kue cincin hampir sama menyerupai makanan ringan cantik donat namun bedanya makanan ringan cantik donat merupakan jenis makanan ringan cantik berair sedangkan makanan ringan cantik cincin merupakan jenis makanan ringan cantik kering dan bentuknyapun sedikit lebih kecil. (Baca Juga Resep Kue Nastar Keju Dengan Roombutter Spesial)

Resep Kue Cincin Gula Merah Renyah Khas Banjarmasin

Untuk makanan ringan cantik cincin yang menjadi wisata masakan didaerah ini mempunyai empat lubang ditengahnya menyerupai sekali dengan kancing baju pada umumnya. Warna makanan ringan cantik ini agak sedikit gelap kecokelatan dan mempunyai rasa yang renyah serta gurih ketika berada di lidah. Sangat berbeda dengan resep makanan ringan cantik cincin betawi yang hanya mempunyai satu lubang ditengahnya, jadi hari ini admin akan mengajak anda mengolah resep makanan ringan cantik cincin gula merah khas banjarmasin. Berikut cara menciptakan makanan ringan cantik cincin gula merah yang dapat teman coba di dapur kesayangan masing-masing, silahkan. (Simak Juga Resep Kue Kering Kacang Tanah Spesial Gurih)
jalan kekota Banjarmasin untuk mencoba resep khasnya yaitu  Resep Kue Cincin Gula Merah Renyah Khas Banjarmasin
Wadai cincin khas kota banjarmasin

Bahan Membuat Kue Cincin

  • 300 gram tepung beras
  • 100 gram gula pasir
  • 200 ml air, untuk merebus
  • 150 gram kelapa parut, disangrai
  • 200 gram gula merah
  • Garam halus secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Kue Cincin Khas Banjar

  • Didihkan air dan gula merah sampai larut, kemudian tuangkan kedalam tepung beras. Aduk memakai spatula kemudian uleni.
  • Campurkan kelapa parut yang sudah disangrai, gula pasir, dan garam secukupnya kedalam gabungan tepung.
  • Aduk gabungan sampai merata dan gula menjadi hancur, kemudian diamkan satu malam
  • Keesokan harinya ambil gabungan kemudian bentuk menjadi bundar dan lobangi empat lubang ditengahnya, terakhir goreng di dalam minyak goreng yang sudah panas sampai matang kecoklatan.
  • Angkat, tiris, dan sajikan dengan minuman menyerupai teh ataupun kopi, selesai.
Bagaimana teman resep makanan ringan cantik cincin gula merah renyah khas banjarmasin ini, sangat mudahkan membuatnya. Selain untuk  dijadikan cemilan disore hari, makanan ringan cantik kering ini juga dapat disajikan untuk menu lebaran nantinya loh. Seperti ditempat saya, tetapi ditempat kelahiran admin makanan ringan cantik cincinnya sama menyerupai resep makanan ringan cantik cincin betawi yang mempunyai satu lobang dan nama lain dari makanan ringan cantik ini yakni makanan ringan cantik kolong. Sekarang giliran anda teman untuk mencoba membuatnya, dipertemuan berikutnya admin akan membuatkan resep cincin orisinil dari betawi. Selamat mencoba dan salam makanan ringan cantik krenyes.

Comments