Resep Camilan Anggun Bolu Kukus Mekar Pelangi Sederhana Tanpa Soda

Resep kuliner ringan manis bolu kukus mekar pelangi - Hallo sobat pecinta kuliner ringan manis bolu, berdasarkan anda apa yang manis untuk kita bahas dihari ini, mungkin salah satu sobat disini niscaya mempunyai ilham yang sanggup kita angkat menjadi pembahasan utama. Seperti ilham dari mbak lili dari pasuruan yang cocok kita angkat menjadi topik dialog kita ialah resep kuliner ringan manis bolu kukus mekar rainbow. Mbak lili merupakan sobat chat admin di Resep Kue Bolu Kukus Pelangi Tanpa Santan Sederhana)

Resep Bolu Kukus Pelangi Mekar dan Lembut

Bicara perihal kuliner ringan manis bolu yang akan kita bahas hari ini, beberapa waktu yang kemudian saya juga pernah memperlihatkan sebuah resep kuliner ringan manis bolu kemojo khas melayu riau mungkin andapun sudah mencobanya. Untuk hari ini kita akan menciptakan bolu kukus mekar namun bentuknya lebih erat dengan homogen cup cake pada umumnya, namun materi dan bentuk yang mekar menyerupai kelopak bunga yang menjadi pembeda. Resep kuliner ringan manis bolu kukus mekar pelangi ini tolong-menolong sangat gampang dibentuk sobat, bila anda masih ragu dengan cara menciptakan kue bolu kukus merekah ini anda tidak akan pernah berguru sobat, jangan takut gagal alasannya kegagalan awal dari keberhasilan hehe.

Perlu anda ketahui sebelumnya sobat, pada umumnya dalam pembuatan kuliner ringan manis bolu terutama bolu kukus berbagai memakai soda ataupun air yang bersoda soda misalnya minuman sprite, fanta, dan lain sebagainya. Air tersebut banyak mengandung karbondioksida yang sanggup membantu proses pengembangan dan pemekaran bolu kukus tersebut.  Tapi bagaimana resep kuliner ringan manis bolu kukus mekar tanpa soda kita olah menjadi kuliner ringan manis yang sangat tepat mekarnya, hal tersebut hanya dengan cara memakai air kelapa muda. Air kelapa muda juga mengandung karbondioksida alami sobat, jadi murni dan menyehatkan. Kaprikornus kini mari ikuti resep yang diberikan oleh mbak lili ini untuk kita semua, selamat mencoba sobat. (Simak Juga Resep Kue Bolu Pandan Santan Panggang Lembut)
 berdasarkan anda apa yang manis untuk kita bahas dihari ini Resep Kue Bolu Kukus Mekar Pelangi Sederhana Tanpa Soda
Bolu kukus mekar rainbow dengan warna sederhana

Bahan Kue Bolu Kukus Pelangi

  • 300 gram tepung terigu
  • 3 butir telur ayam
  • 1/2 sendok teh garam halus
  • 1 sendok teh vanili
  • 1,5 sengok teh emulsifier
  • 300 ml air kelapa muda
  • 200 gram gula pasir
  • 4 warna pewarna makanan

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Mekar

  • Campur tepung terigu, air kelapa, vanili, telur, garam, gula, dan emulsifier kemudian kocok memakai mixer sampai mengental dan berkembang.
  • Bagi gabungan menjadi empat bab yang akan diberi pewarna makanan, disini memakai warna merah, kuning, hijau dan biru. Tuangkan pewarna dimasing-masing adonan.
  • Siapkan cetakan cup cake, kemudian tuangkan gabungan warna secara bergantian biar tercampur dengan warna lainnya. Lakukan sampai gabungan habis, dan terakhir
  • Kukus gabungan sekitar 15 s/d 20 menit sampai kuliner ringan manis matang mengembang dan mekar, angkat kemudian sajikan.


Resep kuliner ringan manis bolu kukus mekar pelangi sederhana tanpa soda ini sangat mudahkan sobat, tanpa memperpanjang waktu lagi anda sudah berhasil menciptakan dan menyajikannya untuk anak, suami ataupun keluarga besar anda jangan lupa tetangga dibagi juga hehe. Semoga pembahasan kita hari ini bermanfaat ya sobat, jadi kita selalu mendapat ilmu-ilmu dan resep terbaru dari blog ini. Kaprikornus tunggu apalagi sobat, tolong ya dibagikan resep bolu kukus pelangi mekar dan lembut kepada teman-teman kita yang lainnya biar merekapun sanggup berguru bersama kita. Selamat mencoba sobat dan selam pecinta kuliner ringan manis Indonesia.

Comments