Cara Menciptakan Camilan Elok Lontar Cokelat Khas Papua Yang Enak

Resep masakan ringan anggun lontar cokelat - Hallo sobat pecinta masakan ringan anggun nusantara, sesudah kita berjalan-jalan ke Banjarmasin dan Jakarta kini kita akan mencoba resep masakan ringan anggun lontar khas papua yang sudah populer manisnya. Mungkin sobat mengenal masakan ringan anggun pie susu sebab masakan ringan anggun ini hampir seakan-akan dengan masakan ringan anggun tersebut tetapi ada sedikit perbedaan dalam cara pengolahannya. Disebut dengan masakan ringan anggun lontar sebab masakan ringan anggun ini hampir mirip sebuah wadah atau piring, umumnya masyarakat papua menyebut hal tersebut dengan sebutan lontar.

Resep Kue Lontar Cokelat Khas Papua Yang Enak

Bica ihwal masakan ringan anggun lontar tidak lengkap rasanya jikalau kita tidak membahas salah satu buah yang hanya ditemukan dibagian timur Indonesia ini dan dikawasan pecahan pesisir jawa timur, yakni buah lontar. Apa hubungannya masakan ringan anggun lontar dan buah lontar, hubungannya yakni sama-sama mempunyai tekstur yang lembut dan segar. Akan tetapi untuk pembuatan masakan ringan anggun lontar khas papua ini sama sekali tidak memakai materi buah sedikitpun apalagi buah lontar. Tertarik dalam pengolahan resep masakan ringan anggun lontar cokelat yang akan admin berikan untuk anda, pribadi saja kita tolong-menolong mengupas dengan singkat ihwal cara menciptakan masakan ringan anggun lontar papua, selamat mencoba.
jalan ke Banjarmasin dan Jakarta kini kita akan mencoba  Cara Membuat Kue Lontar Cokelat Khas Papua Yang Enak
Kue pie atau masakan ringan anggun lontar khas papua

Bahan Membuat Kue Lontar

  • 250 gram tepung terigu
  • 450 gram susu kental anggun cokelat
  • 10 butir kuning telur ayam
  • 150 gram margarin
  • 1 sendok teh rhum
  • Air panas secukupnya
  • 1 sendok teh vanili

Cara Membuat Kue Lontar Papua

  • Membuat kulit: Campurkan tepung terigu, vanili, margarin dan uleni sampai kalis kemudian giling tipis. Masukkan kedalam piring cetakan lontar yang sudah diolesi mentega, sisihkan.
  • Membuat isi kue: Campur kuning telur yang sudah dikocok, susu kental anggun cokelat, air panas, dan rhum.
  • Aduk sampai tercampur rata dan larut kemudian saring dan masukkan kedalam gabungan kulit
  • Panggang gabungan selama ± 35 menit sampai matang, kemudian angkat dan sajikan.

Demikian sobat resep masakan ringan anggun lontar cokelat khas papua yang enak untuk kita pelajari tolong-menolong di blog ini. Semoga masakan ringan anggun ini dapat menjadi rujukan kita dalam mencoba mengolahnya ini, jadi kini admin minta anda dapat membagikan resep ini melalui jejaring sosial yang anda miliki. Tujuannya semoga teman-teman kitapun dapat ikut mencar ilmu bersama kita sobat, untuk anda yang sedang mencobanya baca dengan teliti ya resepnya jikalau mengalami kesulitan pribadi tanyakan ke saya. Semoga bermanfaat sobat, selamat mencoba dan salam masakan ringan anggun tradisional Indonesia.

Comments